INSTITUT MANAJEMEN TELKOM
Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) atau dulu bernama STMB Telkom didirikan dengan nama Master in Business Administration (MBA) Bandung melalui akta notaris Wiratni Ahmad, SH., nomor : 163/1990, sebagai Graduate School (sekolah pasca sarjana). Pada awal pendiriannya, Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) mengadop secara utuh, schooling system yang dilaksanakan di Asian Institute of Management (AIM) Philipines . Sistem ini sudah terbukti sangat baik, karena AIM berhasil menjadi Graduate School ternama di Asia dan Dunia. MBA bandung adalah penyelenggara program MBA pertama di Jawa Barat.Ketika didirikan, organisasi dan pengelolaan lembaga langsung disupervisi oleh 3 (tiga) orang tenaga professional dari AIM, yaitu : 1 (satu) orang Dean (Dean Bernado), 1 (satu) orang Profesor Senior (Prof. Rafael J. Azanza), dan 1 (satu) orang Direktur (Ms. Emmy De Vera). Ketiga orang ini sebenarnya tidak hanya memperkenalkan dan menerapkan schooling system AIM, lebih dari itu, mereka juga mencoba menerapkan kultur dan nilai-nilai profesional yang berlaku di AIM. Kegiatan tersebut mereka lakukan secara konsisten selama 5 tahun, yaitu dari tahun 1990-1995. Mereka datang ke Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) untuk mengajar dengan pendekatan team teaching bersama-sama dengan pengajar internal Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) , dan selalu mendiskusikan mengenai pengelolaan institusi pendidikan yang baik.Penerapan schooling system AIM di Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) cukup berhasil, hal ini ditunjukkan dengan berhasilnya Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) bersama-sama dengan IPPM, IPMI, dan Prasetya Mulya, masuk ke dalam jajaran 4 (empat) besar sekolah bisnis terbaik versi majalah SWA tahun 1992, mengungguli universitas-universitas negeri seperti UI, ITB, UNPAD, dll.
Sebagai perguruan tinggi yang lahir dan memiliki hubungan yang erat dengan industri telekomunikasi, IMT membangun identitasnya untuk menjadi perguruan tinggi yang memiliki warna information& Comunication Technologi (ICT) dalam setiap program-progarm studinya. Dengan demikian, setiap lulusan IMT diharapkan memiliki intelektual yang akrab denga ICT dan mampu memanfaatkannya dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas kerjanya
Untuk melengkapi setiap lulusan IMT menjadi pribadi-pribadi yang tangguh dan diperhitungkan dalam lingkungan bisnis global, pendidikan IMT juga dikombinasikan dengan pengembangan kompetensi kewirausahaan (enterpreneurial skill), serta ditambah dengan kompetensi berbahasa asing(transculture comunications skill)
PROGRAM STUDI, KONSENTRASI & KUALIFIKASI LULUSAN
Program-program studi di IMT diselenggarakan melalui pengembangan keilmuan dan pemantapan kompetisi lulusan IMT. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi lebih spesifik, IMT jiga mendesain konsentrasi-konsentrasi bidang keilmuan pada setiap program studi.
PROGRAM STRATA 1 (S1)
1. Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
· Manajemen bisnis Telekomunikasi & Informatika
· Manajemen Bisnis Media Komunikasi
2. Desain Komunikasi Visual (S1)
· Technopreneurship
· Multimedia Marketing
3. Administrasi Niaga
· Business Administration
· Modern Office Administrasion
4. Ilmu Komunikasi
· Creative Media Comunication
5. Akuntansi
· Management Accounting
· Auditing
PROGRAM DIPLOMA 3 (D3)
Manajemen pemasaran
Rabu, 17 Desember 2008
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
2 komentar:
bener ntu..
imt mank gada matinya..
gue bangga jadi mahasiswi IMT..
hohoh..
imtt,,
emangg goooddd,;0
Posting Komentar